Label

Selasa, 12 Juni 2012

Tipuan Mata Terbesar Di Jagat Raya




Pasti gak sedikit dari kalian yang bertanya-tanya apa sih yang menjadi tipuan mata terbesar dijagat raya, Ternyata tipuan mata tersebut sudah menjadi pemandangan yang tak asing lagi setiap hari. Dan jawabannya adalah Bintang/Langit Malam Kenapa langit pada malam hari adalah sebuah tipuan mata terbesar dijagat raya????? 

Berikut penjelasannya.

Kalau kalian keluar pada malam hari dan mengarahkan pandangan kelangit, kalau langit sedang cerah, tentunya kalian akan bisa melihat bintang-bintang bertaburan di angkasa raya.
Tahukah Kalian ?? Sebenarnya bintang yang kita lihat itu seperti matahari yang tata surya kita miliki. (Sebenarnya Matahari adalah Bintang, ini cuman perumpamaan agar mudah dicerna :D)
Tapi kenapa ukurannya sangat kecil ?? tentu saja ukurannya kecil karena jaraknya sangaaat jauh, maka bintang itu hanya terlihat setitik dan berkedip kedip. dan sebenarnya, bentuk bintang itu seperti matahari kita itu dan bahkan ukuran bintang itu ada yang jauh lebih besar dari matahari (sepengetahuan saya sih ada yang sampai 500 kali matahari / 100 ribu kali besarnya bumi kita !

begitu besar ukurannya kenapa kecil sekali ?? ya, karena jaraknya yang sangat jauh. kita andaikan saja jika dalam ilmu Astronomi mengatakan jarak bintang itu sekitar 8 tahun cahaya. 
ngerti ga ?? oke, kalau nga ngerti maksud dari 8 tahun cahaya itu adalah Cahaya saja perlu waktu 8 Tahun untuk mencapai bintang tersebut sedangkan kecepatan cahaya itu 300.000km/detik 
coba kita hitung :
8 Tahun x 365 Hari x 24 Jam x 60 Menit x 60 Detik x 300.000km = 75.686.400.000.000 atau 75 Triliun km 
sungguh tak terbayangkan kapankah kita bisa mencapainya !
jumlah bintang dalam semesta ini ada triliunan. setiap 100 miliar bintang akan membentuk gugusan bernama Galaksi(kalau kita ada di Galaksi Bima Sakti) di sebelah Bima Sakti ini ada Andromeda dan sejenisnya dan yang lebih dahsyat lagi setiap 100 miliar galaksi akan membentuk Super Cluster dan jagad semesta ini Belum diketahui batasannya !
nih foto Super Cluster !

jadi, pernahkah kalian membayangkan bahwa matahari yang kita liat itu merupakan Matahari 8 Menit yang lalu, bukan yang sekarang ? masih perlu penjelasan ?? jadi Cahaya Matahari saja memerlukan waktu 8 Menit untuk mencapai bumi. berapa jadi jaraknya ? coba hitung sendiri :p
jadi kesimpulannya apa ??
apabila kita mengamati bintang yang berjarak 100 Juta Tahun Cahaya, berarti kita sedang mengamati bintang 100 Juta Tahun Yang lalu ! gak percaya ? Percayalah, ini menurut ilmu Astronomi.
hanya 1 Kata dari saya : Sungguh Maha Besar Allah dengan segala ciptaannya.
jadi sekarang tahu dong BETAPA KECILNYA kita ini ? maka, jangan lagi kita bertindak yang tercela :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AYO KOMENTAR DEMI KEMAJUAN BLOG INI^^ TERIMAKASIH! ^^