Label

Senin, 25 Juni 2012

Touhou Gensou Mangekyou ~The Memories Of Phantasm~

Judul :Touhou Gensou Mangekyou ~The Memories Of Phantasm~. Studio animasi :Manpuku Ginga. Genre :Supranatural, action. Rating :15+. OST :Senya - Iro Wa Nioedo Chirinuru Wo (OP), Senya - Opposite World (ED). Seiyuu (Dubber) :-. Format :OVA




Sinopsis :
Musim semi sudah tiba di Gensokyo, tetapi musim dingin masih saja menyelimuti Gensokyo. Miko yang menjaga dunia Gensokyo, Reimu Hakurei hanya mengira musim semi datangnya telat tahun ini. Tetapi Marisa Kirisame, penyihir yang juga temannya Reimu bersi keras bahwa ini merupakan ulah Yousei atau Youkai. Tapi Reimu terlihat malas menanggapi Marisa. Akhirnya Marisa pergi sendiri untuk mencari tahu siapa pelakunya.

Marisa pergi mencari petunjuk dengan menanyakan kepada seluruh orang di Gensokyo. Setelah bertanya kepada orang-orang, akhirnya Marisa pergi ke alam baka (Netherworld). Di sana dia bertemu oleh seorang setengah manusia dan setengah hantu bernama Youmu Konpaku. Marisa menduga bahwa Youmulah yang bertangung jawab atas hilangnya musim semi di Gensokyo.

Akhirnya Marisa memulai pertarungan dengan Youmu. Mereka bertarung dengan sengit. Setelah Marisa mengalahkan Youmu, dia meminta Youmu untuk mengantarkannya kepada tuannya. Tiba-tiba tuannya muncul, yaitu seorang putri dari alam baka yang bernama Yuyuko Saigyouji. Marisa yang bersemangat langsung menghadapi Yuyuko. Apa yang akan terjadi berikutnya? Apakah Reimu akan turun tangan menangani masalah ini? Saksikanlah Touhou Gensou Mangekyou ~The Memories Of Phantasm~!!!!!

Tampilan saat OP Touhou Gensou Mangekyou ~The Memories Of Phantasm~

Admin report :
Touhou Gensou Mangekyou ~The Memories Of Phantasm~ ini bener-bener bikin gregetan liatnya! Karena kalian bisa liat sendiri dari style gambarnya yang ringan dan halus membuat penonton menyukainya. Terlebih lagi untuk para Touhou lover, mereka pasti akan sangat senang dengan anime yang satu ini. Saya sebagai Touhou lover juga mengakui bahwa anime ini mempunyai story yang cukup bagus untuk satu episode saja. Sebenarnya Gensou Mangekyou ini sudah memasuki episode 3 dan untuk episode 1 saya melihat alur episode 1 ini diambil dari seri gamenya langsung yang berjudul TH07 Perfect Cherry Blossom. Walaupun ada sedikit perbedaan dari setting cerita di game dan anime, tetapi tidak ada sedikit pun ketidakcocokan cerita di animenya. Sebenarnya anime ini tidak mempunyai seiyuu/ dubber, originalnya hanya berisi subtitle bahasa Jepang dan BGM yang menghiasi saat cerita berlangsung. Tetapi sekarang kita bisa menikmati anime ini dengan adanya Fandub dari negeri asalnya. Dan bagi para penggemar Touhou pasti tidak akan asing lagi dengan lagu-lagunya. Dengan adanya pengambilan sedikit elemen dari lagu Touhou yang sudah ada, tim Manpuku Ginga berhasil membuat aransemen lagu-lagu Touhou dengan sangat sempurna! Seperti lagu OPnya yang berjudul Iro Wa Nioedo Chirinuru Wo.Pasti kita tidak akan asing lagi dengan alunan-alunan istrumentnya. Seperti lagu EDnya yang diambil dari theme song Remilia Scarlet. Intinya anime ini direkomendasikan untuk para Touhou lover!

Di saat Reimu tidak mau menangani masalah yang dibicarakan oleh Marisa

Plus :
Artwork yang terlihat ringan dan mulus mendukung saat adegan pertarungan ala Touhou. Susunan lagu yang mendukung suasana sangat bagus.

Min :
Alur cerita terasa sangat singkat. Membuat para fans (mungkin) masih penasaran dengan kelanjutannya.

Saat Marisa mengeluarkan Spell Cardnya melawan Yuyuko


Yuyuko yang sudah menyerah terkena serangan Spell Card


Daftar karakter :
- Reimu Hakurei (Main chara, protagonis)
- Marisa Kirisame (Main chara, protagonis)
- Yuyuko Saigyouji (Main antagonis. Tetapi di akhir cerita menjadi protagonis)
- Youmu Konpaku (Main antagonis. Sama seperti Yuyuko, di akhir menjadi protagonis)
- Sakuya Izayoi (Cameo/ figuran)
- Remilia Scarlet (Cameo/ figuran)
- Flandre Scarlet (Cameo/ figuran)
- Patchouli Knowledge (Cameo/ figuran)
- Hong Meiling (Cameo/ figuran)
- Koakuma (Cameo/ figuran)
- Cirno (Cameo/ figuran)

5 komentar:

  1. sumimasen....
    watashi wa kamelia - chan desu
    oh ya saya mau tanya...
    untuk melihat the memory of phantams yang episode 2 dimana ya ??? saya tidak dapat masalahnya ???
    saya harap anda menjawabnya. dan juga... lihat episode 1 yang subtitle indonesia dimana ya ???

    Arigatou ghonzeimasu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. gensou mangekyou yang kedua dan seterusnya tampil beda dari yang pertama. kalau yang pertama, gensou mangekyou pertama tampil sebagai anime 16 menit, namun gensou mangekyou yang ke dua hanya tampil sebagai anime singkat dengan background song lagu-lagu saja yang semuanya(sampai saat ini) di nyanyikan oleh Yuuhei Satellite.

      Hapus
  2. gan kalo mau donload anime ny dimana gan?

    BalasHapus

AYO KOMENTAR DEMI KEMAJUAN BLOG INI^^ TERIMAKASIH! ^^